Rabu, Juni 18

0
Kegiatan-kegiatan Ayah dan Anak

Rabu, Juni 18

Share this history on :


Saat ini di Indonesia belum pernah ada perayaan Hari Ayah, sementara di luar negeri Hari Ayah selalu dirayakan setiap tahunnya. Saat ini, Hari Ayah hampir tiba. Saya menulis artikel ini dengan anggapan bahwa kebanyakan dari anda semua pasti ingin menghabiskan Hari Ayah dengan anak-anak anda, dan lebih khusus lagi, dengan putra anda.

Terlepas dengan siapa anda ingin menghabiskan hari tersebut, akan tetapi tidak bisa anda lakukan karena suatu perubahan khusus yang terjadi dimana anda menjadi seorang ayah yang single (orang tua single), saya merasa simpati terhadap anda. Saya hanya dapat berkata: sabarlah, selalu berpikir positif, selalu bersosialisasi, dan jangan menyerah. Meskipun anda tidak memiliki waktu yang anda inginkan, jika anda selalu berhubungan dengan anak-anak anda, mereka akan tetap merasa dekat dengan anda.

Bagi ayah-ayah yang akan menghabiskan Hari Ayah dengan putra mereka, saya ingin membagi cara-cara yang inovatif untuk pengalaman hari yang special ini. Kemudian, untuk pria-pria yang bekerja sambilan, saya akan membagikan ide saya kepada anda juga, tetaplah berada di tempat dan bacalah.

Disini ada beberapa ide-ide cemerlang tentang bagaimana caranya agar anda mempunyai Hari Ayah yang begitu menakjubkan dengan putra anda. Dan alasannya mengapa saya mengetahui bahwa ide-ide tersebut adalah cemerlang, karena saya telah meninggalkan ide-ide tersebut bersama dengan putra saya yang bermasalah.

Sewa dan kendarai sebuah sepeda gandeng
Saya ingat ketika menarik sesuatu dengan menggunakan sebuah sepeda yang dirancang agar dapat dinaiki oleh dua orang di depan bekas rumah saya . Putra saya berusia 6 tahun, berdiri di atas serambi, dan ketika dia melihatku matanya terbeliak dan dia tersenyum lebar dengan wajah kecilnya.

Sebuah sepeda gandeng merupakan sesuatu yang begitu berbeda dan terlihat unik dimana benda ini seperti kendaraan taman yang sangat menyenangkan. Dan terdapat sebuah alasan yang baik mengapa “sebuah sepeda yang dirancang agar dapat dinaiki oleh dua orang” adalah merupakan sebuah tema dari salah satu lagu yang paling terkenal keromantisannya, “Daisy Bell.” Saya katakan dengan tegas, tidak ada yang salah dengan penerapan kata “R” kepada anak-anak anda. Ini merupakan hal yang baik.

Ini merupakan hal yang romantis karena benda ini merupakan sebuah mesin yang secara benar-benar menghubungkan dua orang di dalam sebuah keceriaan. Jika cinta adalah sebuah kegiatan, sebuah sepeda gandeng adalah sebuah cara yang baik untuk dapat mengalaminya dengan orang yang paling penting atau orang-orang yang berada di dalam kehidupan anda---keturunan anda.


Rancang dan luncurkan sebuah roket bersama-sama
Ini merupakan satu hal yang paling menantang, paling mengagumkan dan merupakan hal yang paling mudah dilakukan bersama-sama antara seorang ayah dan putranya. Pergilah ke toko terdekat yang menyediakan alat-alat yang menunjang hobi anda dan temukan alat untuk membuat roket. Estes merupakan salah satu perusahaan pembuat roket terbesar dan perusahaan ini menjual roket yang dapat terbang ke suatu tempat dari ketinggian 30 sampai 1.200 kaki. Secara pribadi saya sangat menyukai roket yang dapat terbang sangat tinggi karena terdapat arti yang sesungguhnya yang ditambahkan ke proyek tersebut. Tentu saja anda akan kehilangan lebih banyak roket ketika melakukan hal tersebut, akan tetapi saya dapat merasa sangat senang.

Ada sebuah arti yang sangat luar biasa yang akan anda dapatkan dengan merancang dan meluncurkan sebuah roket bersama dengan putra anda. Bagaimanapun sederhananya proses yang mungkin terjadi, anda akan melihat bahwa anda dan putra anda akan merasa seperti ahli ilmu pengetahuan yang sesungguhnya seandainya saja anda dapat melengkapi sesuatu yang sangat jarang orang dapat melakukannya, yang sebenarnya dapat merupakan suatu kebenaran.

Hal yang paling saya cintai tentang roket adalah artinya (sensenya), bahwa sesuatu di dunia ini dapat mungkin terjadi ketika anda membuat sesuatu yang dapat meninggalkan daratan dengan cara yang dramatis. Terdapat kunci pesan disini: Jika anda adalah seorang ayah yang single (orang tua single) yang telah melalui masa-masa pernikahan dengan mantan istri anda, perasaan yang melambung tinggi, godaan dan penderitaan merupakan sesuatu hal yang menyehatkan---dan hal-hal yang sama yang dialami oleh putra anda. Seringkali anak-anak kita menyaksikan begitu banyak petualangan-petualangan, oleh sebab itu merupakan hal yang sangat baik untuk melakukan sesuatu dengan mereka dimana kita mengizinkan mereka untuk dapat terbang di atas awan. (AskMen.com/Peter Ehrlich)

Credit Foto: www.arthazone.com


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.