Rabu, Juli 23

3
TENTANG IP STATIS DAN DINAMIS

Rabu, Juli 23

Share this history on :


Apa yang dimaksud dengan IP Statis dan Dinamis ?
Dalam berinternet, masing2 peruntukannya untuk apa?dan apa plus minusnya?
Speedy dan Telkomsel Flash Unlimited pake IP Statis/Dinamis? Bagaimana
mengetahuinya ?

IP statis yaitu IP yang dedicated dengan sebuah PC, computer atau perangkat networking lainnya (misal router). IP dinamis yaitu IP yang didapatkan oleh computer/router lain dari sistem DHCP nya, IP yang didapatkan oleh PC ini bisa berubah-ubah.

Kalau dalam berinternet ada tawaran leased line, biasanya kalo kita langganan ke ISP kita dapat 6 buah IP statik include 1 ip gateway yang kita gunakan sebagai IP publik kita. IP ini tidak berubah-ubah. Tapi dengan 6 buah IP statik ini tidak bearti kita hanya bisa buat 6 koneksi internet.

Kalo dynamic, IP yang kita dapatkan "dipinjamkan" sementara oleh ISP, seperti telkomnet. Kalo speedy, pelanggan akan diberikan IP statik, tapi IP statik ini bukan lah IP publik yang bisa diakses dari luar ke dalam.

Untuk mau tahu IP publiknya bisa akses ke www.dnsstuff. com, ada tulisan your ip, itulah IP publik yang kita pakai. Kalo mau tahu IP yang kita dapat pada PC kita bisa ketik ipconfig pada command prompt.


3 comments:

jae mengatakan...

Thank infonya bro....

iwango.net mengatakan...

ini salah pengertian kayaknya...

iwango.net mengatakan...

ini salah pengertian kayaknya...

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.