Selasa, Oktober 14

0
Bahaya di Balik Hadirnya MP3 Player

Selasa, Oktober 14

Share this history on :


Hampir semua orang memiliki MP3 player dan senang mendengarkan alunan lagu dari benda tersebut. Namun tahukah Anda, ada resiko kesehatan di balik kesenangan menggunakan MP3 player?

Sebuah tim yang terdiri dari sembilan ahli dari Scientific Committee on Emerging and Newly Identified Health Risks telah merilis penemuannya dalam suatu study, Senin lalu. Study yang dilakukan telah menemukan bahwa orang yang mendengarkan pemutar musik personal selama lima jam saja dalam satu minggu dengan volume yang tinggi, dapat mengalami kerusakan pendengaran secara permanent.

Tim tersebut juga menitikberatkan bahwa orang yang masih muda dapat mengalami kerusakan di pendengaran, yang selama ini mungkin kurang disadari. “Mendengarkan pemutar musik personal atau biasa disebut MP3 dengan volume tinggi ketika masih berusia muda, seringkali tidak memberikan efek secara langsung di pendengaran, namun akan berimbas pada beberapa tahun mendatang atau di usia dua puluhan.”, kata tim ahli tersebut.

Sembilan tim ahli tersebut menilai bahwa resiko yang dapat menimpa user mungkin memang tidak sebanding dengan keuntungan yang dapat dinikmati oleh iPod Apple. Mereka juga memaksa Apple untuk menyediakan upgrade software untuk membatasi output iPod ke 100 desibel seperti pada desain headphone yang dapat memblokir noise eksternal. Menurut tim ahli, musik dapat memisahkan pendengar dan mengisolasinya dari lingkungan mereka, terutama ketika mereka sedang berjalan atau menyetir kendaraan di jalan yang padat.



0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.