Rabu, Januari 6

0
5 Mitos seputar disfungsi seksual

Rabu, Januari 6

Share this history on :

Jangan percaya begitu saja dengan opini atau mitos yang beredar tentang disfungsi seksual/ereksi. Untuk menghindari kesalahpahaman seputar masalah difungsi ereksi, jangan sampai informasi yang anda berikan malah menimbulkan kesalahan pengertian. Berikut mitos dan fakta seputar disfungsi seksual pada pria dari Pfizer Indonesia.

Mitos 1 : Kesulitan ereksi sama dengan hilangnya hasrat seksual dan kehilangan tenaga atau mandul.
Fakta : Sebagian pria yang mengalami masalah ini masih memiliki gairah dan keinginan besar untuk berhubungan seksual dan mencapai orgasme. Kesulitan ereksi terkait dengan kemampuan membuat atau mempertahankannya dan tidak berarti kehilangan hasrat seksual, atau terjadi kemandulan.

Mitos 2 : Kesulitan ereksi adalah masalah pribadi.
Fakta : Disfungsi ereksi sesungguhnya sering terjadi pada pria dalam segala usia. Menurut American Medical Association, 10% dari pria mengalami problem ini yang menetap dan ada sejumlah pria yang sebenarnya tidak mengalaminya tapi hanya ereksinya kurang optimal.

Mitos 3 : Problem ini adalah hal wajar dalam proses penuaan.
Fakta : Disfungsi seksual pada pria tidak bisa dianggap wajar dalam usia berapapun. Tetapi memang seiring usia membutuhkan waktu rangsangan yang lebih lama dan stimulasi fisik. Pria usia muda pun bisa mengalami masalah ini karena gaya hidup yang tidak sehat seperti banyak minum alkohol, merokok, memakai narkoba dan jarang berolahraga.

Mitos 4 : Gangguan ini akan pulih dengan sendirinya.
Fakta : Disfungsi seksual adalah persoalan medis yang harus diatasi dengan solusi pengobatan. Jika tidak dilakukan pengobatan, masalah ini nantinya bisa semakin parah dan dapat menimbulkan efek psikologis yaitu menurunnya tingkat kepercayaan diri pria.

Mitos 5 : Problem ini adalah masalah fisik semata
Fakta : Gangguan ini merupakan masalah kompleks yang bisa disebabkan tidak hanya kondisi fisik tetapi juga psikologis. Masalah kognitif, perilaku, emosi, dan keadaan sosial bisa memicu terjadinya disfungsi seksual pada pria.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.