Senin, Januari 11

0
F77 pembunuh kanker prostat

Senin, Januari 11

Share this history on :

Beberapa peneliti Amerika Serikat telah menemukan antibodi yang dapat memburu sel kanker prostat dan dapat menghancurkan penyakit yang merenggut hampir setengah juta jiwa laki- laki setiap tahun di seluruh dunia ini.

Antibodi yang disebut F77 itu, diketahui mampu mengikat sel dan jaringan prostat yang terserang kanker tanpa menyentuh sel dan jaringan yang tidak berbahaya. Demikian studi yang disiarkan dalam Proceedings of the National Academy of Science (PNAS).

Ketika dilakukan uji coba pada tikus, hampir semua kasus menunjukkan antibodi F77 langsung mengikat ke sumber jaringan prostat dan inti jaringan tempat kanker tersebut berkembang.

Selain itu, antibodi tersebut juga memperlihatkan potensi yang menjanjikan bagi diagnosis dan pengobatan kanker prostat, terutama bagi kanker prostat metastatis independen androgen, yang seringkali menyebar ke tulang dan sulit diobati.

Peneliti di University of Pennysylvania pun mengatakan, penemuan antibodi F77 diyakini mampu mengurangi angka kematian akibat kanker kedua paling mematikan pada laki- laki ini dan secara efektif juga mampu mencegah pertumbuhan tumor.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.