Rabu, Januari 6

0
Ukuran Flash disk tidak sebesar Aslinya

Rabu, Januari 6

Share this history on :

Bila anda menggunakan USB disk, Anda mungkin pernah mengalami kejanggalan pada ruang yang tersisa. Katakanlah flash disk anda berukuran 128Mb daN sudah berisi setengah alias 64MB. Anehnya sisa ruang yang seharusnya masih 67MB ternyata hanya 20MB.Mengapa demikin? tindakan mengosongkan Flash disk juga kadang menimbulkan keanehan dimana ruang penuh sebesar 128MB hanya diinformasikan lebih kecil. misalnya 50-60 MB Saja.Bagai mana mendapatkan ruang yang hilang tersebut.

Flash dist memang sering mengalami "kehilangan ruang " Seperti ini setelah sering dipakai berulang kali menyimpan data. Sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah,tetapi sebaiknya kita memperoleh kapasitas maksimum dari sebuah flash disk. Untuk mengembalikan kapasitas penuh cobalah memindahkan data dari flash disk ke hard dist anda, lalu lakukan format ulang. pilih quick format saja setelah itu seharusnya flash dist sudah berkapasitas normal kembali.

selamat mencoba



0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.