Kamis, Juli 15

0
Faktor Non-Medis Penyebab Masalah Seksual

Kamis, Juli 15

Share this history on :

Faktor medis seperti tekanan darah yang tinggi, diabetes atau menopause sering kali menyebabkan masalah seksual pada manusia, khususnya wanita. Namun tahukah Anda bahwa ada faktor lain di luar medis yang menyebabkan berbagai masalah seksual?

Faktor psikologis dapat menimbulkan masalah seksual pada wanita. Berikut ini beberapa faktor psikologis yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Stres dan Depresi
Dua hal ini adalah faktor yang paling sering menimbulkan masalah seksual. Tidak hanya pada wanita saja, tetapi pria juga mengalaminya. Biasanya stres dan depresi menyebabkan rendahnya libido seseorang.

Respon dan Harapan
Minimnya pendidikan seksual dapat menimbulkan masalah tersendiri. Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang baru menikah. Sering kali mereka tidak mengetahui bagaimana cara merespon rangsangan seksual dari pasangannya dan tidak tahu apa yang harus mereka harapkan dari sebuah kegiatan bercinta. Namun biasanya masalah seksual seperti ini akan terselesaikan seiring dengan jalannya pernikahan.

Hubungan dengan Pasangan
Masalah seksual juga bisa diakibatkan oleh hubungan rumah tangga yang tidak harmonis. Padahal, salah satu hal yang membuat rumah tangga langgeng adalah kehidupan seks itu sendiri.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.