Selasa, Agustus 17

0
6 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh (Bagian 2)

Selasa, Agustus 17

Share this history on :

Setelah sebelumnya sudah diketahui bahwa olahraga, kardiologi dan latihan beban dapat meningkatkan metabolisme, masih ada faktor lain yang juga bisa meningkatkan metabolisme. Simak penjelasannya berikut ini.

Makan
Sesibuk apapun Anda, sebaiknya jangan pernah melewati makan siang. Meskipun sedikit, mengunyah makanan dan menelan makanan berarti sudah menjaga metabolisme tubuh. Melewati makan siang akan merusak metabolisme.

Tiga kali makan dengan kandungan kalori sebanyak 300 hingga 400 tiap sajiannya sangat dibutuhkan tubuh untuk mengisi energi. Sebagai tambahan energi, makanlah kudapan (snack) dengan kandungan 200 hingga 300 kalori per hari.

Makanan Sehat
Keseimbangan dalam gizi sangat menentukan metabolisme seseorang. Oleh karena itu mulailah untuk memikirkan kandungan makanan-makanan yang akan Anda makan.

Mulailah dengan memakan makanan yang mengandung protein dalam setiap sajian. Selain baik untuk membentuk dan mengencangkan otot dalam tubuh, protein juga membutuhkan banyak kalori untuk dicerna.

Memakan makanan yang mengandung banyak serat tiga jam sebelum berolahraga akan membakar lebih banyak lemak. Hal ini telah dibuktikan oleh studi yang dilakukan di universitas Nottingham.

Sarapan
Kesalahan yang sering dilakukan dalam hidup adalah melewati sarapan. Padahal sarapan sangat penting bagi tubuh. Tidak hanya untuk meningkatkan metabolisme saja, tetapi juga untuk memberikan energi untuk aktivitas seharian.

Sarapan akan meningkatkan metabolisme tubuh secara cepat. Hal ini disebabkan karena tingkat kortisol, hormon yang membantu Anda mengubah kalori menjadi otot. Di pagi hari adalah saat hormon kortisol berada pada tingkat yang tertinggi. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa olahraga sangat baik dilakukan di pagi hari.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.