Jumat, Agustus 6

0
Membuat Tombol Donasi Paypal

Jumat, Agustus 6

Share this history on :

Banyak sekali kegunaan dari tombol diatas,,namun kegunaan untamanya adalah sebagai alat untuk mentransfer uang ke rekening paypal anda,,bagi anda yang ingin membuat website model toko online tentunya tombol ini akan sangat membantu anda dalam bertransaksi,,namun, bagi anda yang hanya ingin membuat blog iseng2 seperti blog saya ini,,tidak ada salahnya juga kan untuk meletakkan tombol donasi ini di blog,,yaa mungkin saja sewaktu-waktu ada pengunjung yang berbaik hati dan ingin menyisihkan sebagian paypalnya untuk kemajuan blog kita ini..pengunjung tersebut dapat dengan mudah memberkan sumbangan kepada kita dengan cara mentrasfer ke rekening paypal kita dengan tombol donasi yang sudah kita letakkan di blog kita ini..yaa kan..???

Bagaimana cara untuk membuat tombol donasi paypal.. bagi anda yang tidak tahu apa itu tombol donasi paypal,,bisa anda lihat contoh dibawah ini..



OK..cukup sudah penjelasan mengenai fungsi dan kegunaan tombol tersebut,,tanpa bermaksud untuk berlama-lama langsung saja akan saya berikan bagaimana cara untuk membuat tombol donasi paypal di blog..berikut penjelasannya..

1. Masuk/ Login ke akun paypal anda

2. Kemudian pilih menu Merchant Services

3. Setelah itu klik Donation pada bagian Key Features

4. Langkah selanjutnya anda tinggal mengisikan data anda :


  • Pada bagian choose a button type isikan Donations.
  • Untuk kolom Organization name/service isikan nama anda atau nama merchant anda.
  • Kolom Donation ID sebaiknya isikan nama blog atau website anda.
  • Untuk Currency pilih USD
  • Dan pada bagian Contribution amount silahkan isikan dengan Donors enter their own contribution amount
  • lalu tekan tombol Save Changes
5. Copy seluruh code yang ditampilkan dengan menekan tombol Select Code kemudian pindahkan ke website/blog anda, setelah berhasil maka tombol Donate akan tampil pada website anda.



Sekarang selesai sudah tugas kita,,tombol donasi paypal sudah ada di website,, tinggal menunggu pengunjung yang berbaik hati saja yang akan memberikan sumbangan ke rekening paypal kita..hehehehe

Source


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.