Selasa, Agustus 17

0
Pacaran Sehat Di Bulan Ramadan

Selasa, Agustus 17

Share this history on :

Sebagai manusia pasti ada hasrat untuk memeluk dan mencium kekasih yang disayang. Namun semua itu tidak sejalan dengan makna Bulan Ramadan yaitu harus mampu menahan dan menghindari segala jenis godaan. Untuk itu siasati pacaran dengan tips berikut.

1. Hindari Bermesraan
Pastinya kegiatan memegang tangan dan berciuman ditiadakan pada bulan ini apalagi saat siang hari. Hal ini malah akan memancing 'gairah' yang berujung perzinahan.

Tidak hanya menjaga sikap saat bertemu, bermesraan di telepon atau sms sebaiknya juga tidak dilakukan. Jangan memancing kata-kata 'nakal' dan godaan centil yang membuat puasa tidak afdol.

2. Bertemu setelah buka puasa
Dengan sering bertemu, semakin banyak pula godaan yang mungkin timbul, apalagi pada siang hari jika bertemu dengan kekasih malah akan menimbulkan cemooh dari orang sekitar. Lebih baik bertemu setelah buka puasa, atau ajak si dia berbuka puasa di rumah. Momen ini juga bisa dijadikan sebagai silaturahmi dan mendekatkan antara si dia dan orang tua Anda.

3. Melakukan kegiatan positif
Daripada pacaran ke pusat perbelanjaan yang hanya dapat menghabiskan uang Anda. Lebih baik, lakukan kegiatan yang positif, seperti 'sahur on the road' dengan membagikan makanan kepada orang yang membutuhkan atau berbuka puasa di rumah yatim piatu, ajak teman-teman Anda lainnya. Bulan Ramadan ini bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk berbagai kasih sayang, tak hanya kepada pacar namun kepada orang yang membutuhkan.

4. Berbusana yang sopan
Gunakan busana tertutup yang tidak dapat mengandung nafsu pasangan. Pastinya Anda memahami daerah mana yang membuat pria dapat tergoda, paling tidak selama puasa tutuplah aurat sewajarnya agar ibadah Anda dan pasangan tidak terganggu.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.