Kamis, Januari 20

0
Bagaimana Memulai Kencan Setelah Bercerai?

Kamis, Januari 20

Share this history on :

Menjalin cinta lagi setelah perceraian bukanlah hal mudah. Trauma masa lalu, takut disakiti lagi atau usia yang tak muda lagi mungkin menjadi faktor sulitnya membina hubungan baru pasca berpisah.

Ketika seseorang yang telah bercerai mulai berpikir untuk mencari pasangan lagi, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Seperti pendekatan seperti apa yang harus dilakukan? Apa yang harus dipikirkan sebelum membuka hati untuk orang baru? Atau bagaimana memulai kencan lagi setelah sekian lama hidup sendiri?

Seperti dikutip dari Your Romance Guide, mencari pria single di usia yang telah menginjak 30 atau 40 bisa lebih suulit dibandingkan ketika masih muda dulu.

Beberapa orang mungkin punya kesempatan bertemu pria single di tempat kerja, atau saat reuni teman semasa SMA dan kuliah. Cara lain yang bisa dilakukan adalah menambah kegiatan atau menelusuri tempat-tempat yang mungkin belum atau jarang didatangi.

Cobalah bergabung di komunitas atau perkumpulan yang punya kesamaan minat dengan Anda. Misalnya komunitas film, sepeda santai atau fotografi. Siapa tahu Anda bisa bertemu orang yang cocok dan mempunyai kesenangan yang sama.

Kembangkan hobi atau cari aktifitas baru. Dengan beraktifitas di banyak tempat, kesempatan Anda untuk bertemu orang baru bisa lebih luas. Mungkin saja, di antara orang-orang baru tersebut ada satu atau dua yang cocok dengan Anda.

Setelah Menemukan Orang yang Tepat, Bagaimana Selanjutnya?

Trauma masa lalu atas kegagalan hubungan sebelumnya mungkin sangat sulit dihilangkan. Tapi hanya satu yang Anda bisa lakukan, yaitu mengubur masa lalu dalam-dalam dan selalu berpikir positif.

Pertama, jangan pernah menyesali pernikahan Anda yang gagal dengan memikirkan kesalahan-kesalahan yang pernah Anda dan pasangan lakukan secara emosional. Kedua, tulis semua alasan yang mungkin menjadi penyebab Anda dan pasangan terdahulu berpisah.

Ketiga, tulis semua hal yang Anda inginkan dari pasangan baru dan lihat apakah dia memenuhi kualifikasi yang Anda mau. Tapi perlu diingat, daftar yang Anda buat hanya sebagai panduan, bukan patokan. Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jika pasangan baru kurang sesuai harapan, jangan terburu-buru memutuskan hubungan tapi coba cari solusi untuk menyelesaikannya.

Tidak ada pasangan yang mengharapkan perceraian. Jaga hubungan Anda dan Si Dia tetap harmonis dengan menyimak kiat-kiatnya di bawah ini:

Yang Harus Diingat Sebelum Memutuskan Bercerai
Kurangnya Kemesraan, Sebabkan Perceraian di Hari Tua

(hst/eny)


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.