Rabu, Juni 8

0
Hp Dapat Menyebabkan Anda Menjadi Bungkuk

Rabu, Juni 8

Share this history on :

Akrab dengan gadget kesayangan kini sudah menjadi gaya hidup. Tengoklah saat seseorang menikmati lagu di iPod, mengetik pesan pendek, dan berselancar di ponsel atau bermain di komputer. Kegiatan ini biasa dilakukan dengan khusyuk sembari kepala tertunduk ke arah gadget itu.

Para ahli mengingatkan tertunduk ke arah gadget bisa berdampak buruk pada tubuh. "Tulang punggung bisa melengkung,"kata Kirsten Lord, seorang terapis di Edinburgh Physiotherapy Centre dalam Daily Mail 6 April 2011. Ya, bungkuk adalah salah satu ancaman serius bagi pengguna gadget.

Tentu saja risiko bungkuk tidak terjadi secara spontan. Namun, kini banyak anak dan kaum muda yang mengidap masalah manusia berumur lanjut ini. Lalu, bagaimana cara mengatasi bungkuk? Para ahli menyarankan agar badan tetap tegak saat seseorang memanfaatkan gadget.

Penguatan badan di bagian atas pun bisa dilakukan dengan latihan gerakan berdiri, disusul dengan gerakan membungkuk. Gerakan lainnya adalah bent over fly atau gerakan serupa terbang.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.