Rabu, September 14

0
Mau Mood Anda Lebih Oke?

Rabu, September 14

Share this history on :

SADARKAH Anda, tubuh yang terasa lelah akan memengaruhi daya pikiran Anda. Kondisi tubuh yang lemas dan tidak bersemangat sebenarnya adalah sinyal agar Anda menggerakkan tubuh dan melakukan aktivitas fisik. Sinyal itu tidak hanya berdasarkan fisik yang butuh aktivitas agar semakin segar dan bersemangat, mood Anda juga menginginkan hal yang sama, aktivitas fisik.

Berdasarkan penelitian yang dilansir Genius Beauty bahwa dengan berolahraga lebih dari 20 menit dapat membuat pikiran lebih tenang dan perasaan yang lebih baik. Penelitian ini dilakukan pada 11 relawan untuk meninjau hubungan antara aktivitas fisik dengan suasana hati. Satu dari 11 relawan tersebut tidak berolahraga secara rutin, tetapi relawan yang mengikuti kegiatan secara rutin ternyata memiliki ketangguhan fisik yang lebih baik.

Tidak hanya mengamati peningkatan fisik yang terjadi pada para relawan, dalam penelitian ini juga diamati suasana hati dari sebeleum, selama, dan setelah latihan fisik selama 20 menit. Sesaat setelah aktivitas fisik dengan tingkat kesulitan sedang, suasana hati para relawan tidak membaik. Namun setelah melakukan latihan yang lebih berat selama 20 menit, para relawan mengaku bahwa suasana hati mereka jauh lebih baik dan lebih positif dibandingkan sebelum latihan dimulai. Hubungan fenomena ini dianggap sebagai pelepasan endorfin, sebuah neurotransmitter yang dapat menghasilkan efek bahagia dan mengurangi rasa sakit oleh para psikiater.

Jadi, jika mood anda sedang tidak baik, tidak ada salahnya berolahraga paling tidak selama 20 menit. Atau agar mood anda senantiasa baik tidak ada salahnya mengikuti kelas kebugaran secara rutin. Selamat mencoba teman.(kpl/*****)


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.