Minggu, Oktober 30

6 Masalah Umum di Tahun Pertama Pernikahan

Minggu, Oktober 30

Share this history on :

Tahun pertama pernikahan sering dianggap sebagai tahun yang paling sulit. Bersatunya dua orang yang memiliki kehidupan dan cara pikir berbeda tentu bisa menimbulkan konflik.

Ada beberapa masalah umum yang selalu menjadi topik perdebatan pengantinn baru. Seperti yang dikutip dari Sheknows, berikut enam hal yang paling sering menjadi pemasalahan di tahun pertama pernikahan.

1. Peran
Banyak pasangan yang tidak mendiskusikan bahkan menganggap remeh tentang peran mereka dalam kehidupan rumah tangga dan pernikahan. Mereka tak mengetahui bahwa peran dalam rumah tangga bisa menjadi masalah besar sampai akhirnya terjadi konflik. Anda dan pasangan mulai menanyakan, "Siapa yang bertanggung jawab atas pekerjaan rumah? Bagaimana membaginya? Siapa yang membayar tagihan telepon?". Berasumsi bahwa pasangan akan mengurus semua hal tersebut hanya akan membuat masalah menjadi lebih besar di kemudian hari.

2. Uang
Uang merupakan penyebab pertikaian terbesar dalam rumah tangga. Membahas proritas keuangan dan membuat perencanaan dapat bantu mengurangi masalah ini. Pikirkan mengenai anggaran tiap bulannya, tabungan, tunjangan kesehatan, investasi untuk pendidikan anak serta cara menghadapi pasangan ketika ia ingin membeli sesuatu yang tidak bisa Anda setujui.

3. Seks
Setelah uang, masalah yang paling umum lainnya adalah seks. Bagi pasangan yang baru menikah, masa-masa bulan madu terlewatkan dengan begitu cepat dan membuat pasangan harus menghadapi tekanan dari kehidupan sehari-hari yang dapat menganggu hasrat seksual. Oleh karena itu, bersikap terbuka dan mendiskusikan mengenai apa yang diinginkan baik oleh Anda maupun pasangan dalah hal seks. Ketika kehidupan seks Anda bahagia, makan kehidupan rumah tangga Anda juga akan bahagia.

4. Anak
Sebagian besar pasangan biasanya telah membicarakan mengenai keinginan punya anak atau tidak sebelum mereka menikah. Namun, apakah benar-benar tahu bahwa pasangan Anda benar-benar menginginkan hal itu? Berapa banyak anak yang akan dimiliki? Berapa lama waktu untuk menunda kehamilan? Apakah pasangan harus mengorbankan karir untuk membesarkan anak? Ingat, masalah anak tak hanya terletak pada ingin atau tidaknya Anda dan pasangan memiliki keturunan.

5. Mertua
Survei yang diikuti 2.000 orang menemukan kalau mertua khususnya sang ibu mertua menjadi salah satu penyebab konflik utama pada pasangan Inggris. Tentu pemicunya bermacam-macam, mulai dari campur tangan pada masalah rumah tangga sampai ketidak cocokan sifat dengan sang mertua. Pada tahun pertama pernikahan jika hal ituterjadi, yang perlu dikukan adalah tetap tenang dan membahasnya dengan pasangan Anda.

6. Kehilangan Masa Romantis
Banyak pasangan yang tak lagi berpacaran ketika mereka telah menikah. Baik pria maupun wanita kerap kali mengeluh karena pasangannya tidak lagi memperhatikan hubungan seperti saat sebelum menikah. Kegiatan romantis dan menyenangkan juga berguna untuk mengurangi tekanan yang dihadapi oleh pasangan tiap harinya. Pada tahun pertama pernikahan, sangatlah penting bagi Anda dan pasangan untuk menghabiskan waktu berdua dan menikmati hal-hal seperti saat berkencan dulu. Simak beberapa kebiasaan yang sebaiknya jangan ditinggalkan walau sudah menikah.(wolipop.com)


 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.