Minggu, Juni 15

0
10 Manfaat Bercinta

Minggu, Juni 15

Share this history on :


Ketika dalam kondisi sangat baik, hal yang terlintas dalam pikiran Anda biasanya adalah bagaimana cara meningkatkan ketahanan tubuh. Cobalah mendapatkan ketahanan tubuh ini sambil melakukan hal menyenangkan: berhubungan seks (ML).

ML tidak hanya memberikan manfaat berupa kepuasan dan kesenangan semata. Terapis seks Joy Davidson, PhD menjelaskan, setidaknya ada 10 manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika ML.

1. Melepas Stres

Satu keuntungan besar dari ML adalah menurunkan tekanan darah Anda dan mengurangi stres. Hal ini pernah dilansir oleh jurnal Biological Psychology.

2. Meningkatkan Imunitas

Kesehatan seks yang baik juga menunjukan kesehatan fisik yang baik. ML 1-2 kali sepekan bisa meningkatkan antibodi yang biasa disebut dengan immunoglobulin A atau IgA, yang bisa melindungi Anda dari flu dan infeksi lainnya.

3. Membakar Kalori

ML selama 30 menit bisa membakar 85 kalori atau lebih. Memang tidak terlalu banyak kalori yang terbakar, tapi ini merupakan cara bagus dan menyenangkan. Ini karena kegiatan yang dilakukan tidak hanya secara fisik saja, tapi juga melibatkan psikologi Anda.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung


Jika mitos lama mengatakan bahwa upaya berlebihan ketika ML bisa menyebabkan stroke, maka tidak demikian hasil yang ditemukan para peneliti Inggris. Mereka bilang, dua kali atau lebih ML dalam sepekan bisa mengurangi risiko fatal serangan jantung. Apa jadinya jika Anda ML hanya sekali dalam sebulan?

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Sebanyak 237 dari 1.000 orang yang menjadi obyek penelitian tingkah laku seksual memberikan alasan ML bisa meningkatkan rasa percaya diri.

6. meningkatkan Keintiman

ML yang diikuti orgasme bersama bisa meningkatkan hormon oxytocin, atau yang biasa disebut juga dengan hormon cinta. Hormon ini bisa membantu meningkatkan keterikatan dan rasa percaya terhadap pasangan, mendorong pasangan saling asih, serta memperat ikatan batin.

7. Mengurangi Rasa Sakit

Seiring perkembangan hormon oxytocin, hormon endorphins juga meningkat yang berakibat mengurangi rasa sakit.

8. Membantu Tidur Lebih Baik


Hormon oxytocin yang dilepaskan selama orgasme juga bisa membantu Anda untuk lebih mudah terlelap. Tantunya tidur yang cukup dan nyaman, akan membantu Anda lebih segar dan menjaga tekanan darah.

9. Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Frekuensi ejakulasi, khususnya bagi laki-laki yang berusia 20 ke atas, bisa mengurangi risiko kanker prostat. Penjelasan soal ini dirilis dalam British Journal of Urology.

Laki-laki yang mengalami ejakulasi lima kali atau lebih dalam seminggu pada usia 20 tahun ke atas, bisa mengurangi risiko terkena kanker prostat saat berusia 30 tahun ke atas.

10. Menguatkan Otot Pinggul

Bagi perempuan, melakukan ML dengan goyangan pada pinggul memberikan sejumlah manfaat. Selain merasakan kenikmatan lebih, ini bisa membantu seorang perempuan yang berniat menguatkan otot pinggul dan sekitarnya.

Jadi, bergoyanglah ketika ML!

Credit Foto: hersmagz.com


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.