Rabu, Juni 18

0
4 Langkah Ubah Kebiasaan

Rabu, Juni 18

Share this history on :


Setiap orang memiliki beberapa kebiasaan. Akan tetapi, bagaimanapun juga tidak semua kebiasaan-kebiasaan kita tersebut merupakan hal yang buruk. Jika anda memiliki suatu kebiasaan yang buruk, anda mungkin akan mempertimbangkan untuk merubah kebiasaan tersebut, yaitu ketika:

1.Kebiasaan anda memperlambat kesuksesan anda dalam berkarir. Sebagai contoh, anda mungkin memiliki kebiasaan selalu berbicara dengan nada yang tinggi kepada orang lain.

2.Kebiasaan anda menyebabkan isu-isu persahabatan yang tidak baik dan bersifat kronis. Anda selalu menciptakan ketegangan-ketegangan yang tidak berarti antara diri anda dengan pasangan atau teman kerja anda.

Langkah 1:
Akuilah bahwa kebiasaan anda merupakan suatu kebiasaan yang buruk

Kesadaran merupakan suatu benteng terhadap terjadinya suatu kejadian, ketika anda membuka mata untuk mengetahui seberapa sering anda mengumpat, seberapa sering anda menawarkan saran yang tidak diminta dan terlihat seperti seseorang yang tahu akan segala hal. Kejadian-kejadian ini seharusnya dapat menjadi sebuah moment yang bisa anda pilih untuk dapat memulai merubah kebiasaan buruk anda.


Suatu kebiasaan merupakan tingkah laku yang berulang yang menawarkan anda beberapa ganjaran, Padahal sebenarnya anda tidak ingin melakukannya. Umumnya, kebiasaan mewakili beberapa aspek kehidupan anda yang telah berlalu dimana aspek-aspek tersebut terjadi di luar kontrol anda.

Oleh sebab itu, batasi perhatian anda ketika akan mengubah kebiasaan. Maju terus dan biarkan diri anda merasa sangat tidak menyukai terhadap keluhan anda yang tiada henti dan kesenangan anda untuk selalu mengintrospeksi orang lain. Temukan sesuatu yang paling menjijikkan dari hal-hal tersebut, dan gunakanlah sebagai sebuah motivasi untuk merubah kebiasaan buruk anda.

Langkah 2:

Selalu pantau kegiatan anda

Kebiasaan selalu mengendali pikiran anda, begitu menggebu-gebu tanpa adanya usaha untuk membuat suatu keputusan dengan penuh kesadaran. Segala sesuatu yang anda katakan dengan dibarengi kebohongan, tajamnya ucapan anda dan selalu membicarakan hal-hal yang tidak berguna tentang orang lain yang tidak sedang berada di dekat anda. Sebagai permulaan, pantaulah dengan penuh kesadaran kebiasaan anda ketika anda melakukannya menurut kehendak hati. Anda akan memiliki mental yang kuat yang akan menyuruh anda untuk menghentikannya.

Langkah 3:
Hapus atau kendalikan perangai anda

Kecaman-kecaman adalah merupakan lahan yang menjadikan kebiasaan buruk anda semakin mencuat, dan selama hal tersebut tetap ada di diri anda ataupun tidak berada di bawah pengaturan atau kontrol diri yang baik, proses yang sedang anda jalani akan terasa lebih lama.

Langkah 4:
Bentuk sebuah kebiasaan yang positif

Langkah terakhir anda adalah membangun beberapa bentuk terapi kekuatan, tempatkan kembali dorongan hati untuk selalu berbicara kebenaran terhadap diri sendiri sembari anda mengendalikannya disertai dengan bertambahnya perhatian anda terhadap hal-hal di sekitar anda (hal ini mungkin dapat menyelamatkan hidup anda).

Langkah terakhir ini adalah untuk merubah sebuah kebiasaan, akan tetapi tidak dapat selalu diterapkan. Poin ini ditujukan kepada anda agar anda mau mencoba dan menjadikan diri anda menjadi sebuah pribadi yang lebih baik. (AskMen.com/Ross Bonander)

Credit Foto: mclibnf2.multiply.com


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.