Rabu, Juli 30

0
AKU BUKANLAH ARTIS

Rabu, Juli 30

Share this history on :


Kuterbangun di pagi hari yang masih terdengar kokokan ayam menyudut.Merasakan udara pagi yang masih lembut kuhirup, masih kulihat sisa-sisa embun sejuk tergerai di lekukan daun-daun muda yang berbanjar rapi di tiap ranting pohon-pohon di sekelilinh rumahku.Tak ku sadari hari sudah beranjak dari malam yang sunyi, tak kupahami aku sudah bergegas dari usiaku yang dulu masih belia.Layaknya seperti mimpi, diriku saat ini telah jadi bumbu sedap di berbagai infotaiment. Kehidupanku bak sayuran segar tuk jadi bahan menu konsumsi saban hari masyarakat penikmat TV.

Aku tak menyadari 8 bulan lebih aku tinggal di kota Jakarta yang besar ini.Aku sudah menjadi bintang terang penghias layar kaca.Jalanku ke gerbang keartisan terbilang amat mudah.Dengan sekali casting, saat pertama menginjakkan kaki di kota monas ini meski dengan ketipisan budget saat itu, namaku langsung dipanggil untuk jadi tokoh utama di sebuah judul sinema elektronika yang akhir-akhir ini menduduki rating tertinggi di jajaran sinetron tanah air.

Karena rating tertinggi itupula, dengan nama samaranku-Novar Digna- seorang gadis muda asal desa di Tasikmalaya Jawa Barat menjadi wajah tenar di seluruh kalangan.Sosokku telah tak asing lagi di kancah entertaiment ibukota.Jadwal syutingku pun tiap hari, panggilan dari berbagai reality show TV membludak schedulenya. Jumpa fans juga telah ku lalui hampir di saban kota di nusantara.Tak ada waktu untuk aku istirahat ataupun bersantai-santai ria di sebuah istana indah di kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Diriku seakan angin yang berhembus ringan melayang di puncak kepopuleran. Tak heran jika kala wajahku hadir tiba-tiba di sebuah pusat perbelanjaan, semua orang dengan antusias berlari cepat ke arahku dan dengan berebut mengambil fotoku dan meminta tanda tangan jelekku.

Aku seringkali pada diriku sendiri,sebenarnya aku hanya manusia biasa.Perempuan desa yang cuma lulusan SMA dan tinggal di sebuah gubuk tua samping sawah milik ayahku yang dari 8 bulan lalu belum sempat aku kunjungi.Keadaan keluarga di desa pun acapkali lari dari pikirku.Namun mengapa banyak jiwa yang seaakan gila bila melihat tampangku nangkring di balik TV.

Aku seolah tak mengerti, mengapa dunia begitu cepat beralih.Aku baru menyadari, bahwa diriku bukanlah artis sejati saat namaku disebut-sebut menjadi wanita ketiga dalam pernikahan pejabat pemerintahan dari petinggi senayan.Namaku saat inipun tengah hangat di berbagai media.

Banyak pencari berita berkejar-kejaran memburuku.Tak sedikit kamera menangkap parasku.Tak jarang pun infotaiment menguraikan kisahku itu sampai titik yang teramat membuat telingaku panas.Kata-kata pedas menyudutkanku, cercaan tak sedap sering berlabuh padaku dan hujan hinaan pengganti pujian manis setelah itu.

Setelah gosip yang tak tahu dari mana asalnya menerpaku.Entah hanya sebuah terkaan semata karena beberapa waktu lalu aku sempat diundang di sebuah pertemuan resmi dengan pejabat DPR yang dimaksud terkait acara sosial yang saat itu akupun tak sendiri, lantas banyak wartawan yang kala itu hadir dengan berani pernyataan salah.Atau justru ingin meruntuhkan namaku yang tak lama terbangun megah di ketinggian menara.

Tapi, aku tak mau beprasangka buruk dulu, aku tak mau hanya terlaru dalam air kesedihan.Akupun jadi sedikit sadar , aku sudah tertipu oleh dunia selebritis yang awalnya terlihat terang benderang bak bintang yang menggantung indah di langit malam.Namun selanjutnya siapa yang berani menjamn hidupku akan berubah begitu cepat.

Sejak gosip panas itu, banyak mata yang melihat angkuh ke arahku.Banyak sikap acuh padaku.Keluargaku pun tak meneimaku ketika aku kembali pulang setelah semua itu terjadi.Ketika semua kebahagiaan semu ini hanya tinggal kepedihan tangisan yang tersisa.Yang pasti, pada akhirnya aku tak mau lagi mengakui bahwa aku bukanlah selebritis.Aku bukanlah artis yang dulu berlimpah uang, yang dulu dengan mudah disapa orang penuh senyum telempar ke rona wajahku.Yang dulu penuh segan dan keanggunan.Dan ku tak akan lagi menyudi menyadari diri dalam hati, bukanlah selebritis dengan kebahagiaan utuh menyertai langkahku setiap waktuku.




0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.