Kamis, Agustus 7

1
Bikini bikin lelaki bodoh

Kamis, Agustus 7

Share this history on :


Ini bukan anggapan umum semata, riset membuktikan bahwa para lelaki tidak bisa mengambil kesimpulan atau keputusan cerdas saat menatap perempuan seksi berbikini. Tak heran, perusahaan otomotif amat sangat mengandalkan perempuan berpaha mulus saat pameran, karena membeli mobil adalah keputusan lelaki, termasuk mereka yang sudah berkeluarga.

Hasilnya, seberapapun absurd harga mobil yang ditawarkan dan kemampuan kendaraan tersebut, tidak akan pernah sanggup mengalahkan daya tarik model di depannya.

Eksperimen bikini ini dilakukan peneliti Belgia terhadap 358 lelaki muda. Para responden diminta melihat gambar perempuan berbikini atau lingerie dan pemandangan alam.

Pada waktu yang lain responden diberikan waktu untuk mengamati kaos oblong, sedangkan yang lainnya diberikan bra. Para pria dari kelompok yang lain diminta menyaksikan iklan yang menampilkan seorang lelaki sedang berlari melintasi alam.

Sementara grup lain menonton video yang memperlihatkan ratusan perempuan muda dengan bikini lari melintasi bukit, ladang, dan berujung ke pantai. Dengan kata lain, kira-kira mirip tayangan Baywatch.

Pada setiap tes, peneliti menawarkan pilihan untuk menerima bayaran 15 euro saat itu, atau menunggu hingga minggu atau bulan depan untuk mendapat tawaran upah yang boleh jadi lebih banyak.

Dari semua tes yang dijalani, para lelaki yang sebelumnya menonton gambar syur rata-rata memilih untuk menunda mendapat upah yang bisa jadi lebih sedikit. Sementara pria yang melihat gambar pemandangan amat cepat mengambil keputusan.

Pria yang melihat gambar pemandangan meminta bayaran lebih banyak 10 euro pada akhir bulan, sehingga total ia mendapatkan 25 euro. Sementara penatap bikini tidak rewel dan cukup puas dengan 20 euro.

"Dari pengamatan studi itu, pria cenderung memilih hadiah lebih kecil namun ada pada saat itu, dibanding menunggu lebih lama untuk mendapat hasil lebih besar," kata Bram van den Berg yang menuliskan hasil penelitian pada Journal of Consumer Research.

Para pria cenderung membelanjakan uang untuk sesuatu yang sebenarnya tidak perlu. Mereka menjadi lebih impulsif setelah otaknya 'terkena' segala sesuatu beraroma seks.

(naf/ini)

Credit foto: istimewa


1 comments:

Hellen mengatakan...

Wah... kasihan sekali si lelaki itu...:)

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.