Kamis, Agustus 7

1
Ingin awet muda? Kurangi makan!

Kamis, Agustus 7

Share this history on :


Semua orang pasti ingin selalu tampak muda dan segar. Daripada membuang uang demi membeli produk kosmetik atau obat-obatan untuk memperlambat penuaan, lebih baik ikuti cara dalam artikel ini.

Mengurangi makan otomatis akan mengurangi asupan kalori dalam tubuh. Di dalam kalori terdapat hormon thyroid yang salah satu efeknya adalah mempercepat metabolime tubuh. Saat hormon tersebut berkurang maka proses penuaan pun menjadi lambat.

Edward Weiss seorang peneliti dari Universitas Saint Louis, Amerika Serikat melakukan penelitian terhadap perempuan dan laki-laki yang berumur 50-60 tahun yang tidak merokok, tidak obesitas, dan memiliki gaya hidup sehat demikian kutip pers dari msnbc, Jumat (1/8)

Mereka semua kemudian dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama diwajibkan olahraga secara teratur dan sisanya hanya mengontrol hidup mereka yang sudah teratur. Penelitian itu dilakukan selama satu tahun. Hasilnya ketiga kelompok sama-sama memiliki penurunan kadar kolesterol, lemak serta berat badan. Namun yang mengalami penurunan kadar thyroid hanya kelompok pertama.

Dalam penelitian tersebut, kelompok pertama rata-rata menurunkan jumlah kalorinya hingga 300-500 per harinya.

Lebih lanjut para peneliti juga menjelaskan, tak hanya mmeperlambat penuaan, efek dari pengurangan kalori juga berimbas pada gaya hidup lebih sehat, serta bentuk badan yang baik.

Jadi tak perlu uang banyak untuk terlihat lebih muda bukan?
[fra/dcm]

Credit foto : dcm foto


1 comments:

Frank mengatakan...

waduh kalau ngurangin makan aku susah kayanya heheheh
soalnya kalau makan suka ingin nambah lg wkwkwkw

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.