Selasa, Agustus 12

2
Menghilangan Program Pada Start-up Windows

Selasa, Agustus 12

Share this history on :


Untuk mempercepat masuk ke dalam Windows terkadang kita harus mengurangi atau menghilangkan program-program yang otomatis dijalankan ketika masuk Windows yang semuanya ada di start-up Windows. Tetapi untuk melakukan itu terkadang agak rumit karena tidak ada satu tempat tunggal untuk menghentikan semua program start-up. Berikut salah cara untuk menghentikan program di start-up:

- Mulailah dengan membersihkan folder Startup Anda. Temukan folder itu di C:\Documents and Settings\username\Start Menu\Programs\Startup, di mana username adalah nama login Windows Anda. Hapus shortcut dari program yang tidak Anda inginkan untuk dijalankan saat start-up. Seperti shortcut lainnya, ketika Anda menghapusnya, Anda hanya menghapus shortcut-nya saja bukan programnya secara keseluruhan. Anda juga dapat menghilangkan isi dari start-up dengan masuk dari Start>Programs>Startup, kemudian tinggal klik kanan pada program yang hendak Anda hilangkan, kemudian tinggal delete

- Kemudian, bersihkan folder Scheduled Tasks Anda. Masuk ke folder C:\Windows\Tasks, dan hapus shortcut dari program yang tidak Anda inginkan untuk dijalankan secara otomatis pada schedule.

Sebagai catatan saja, Anda bisa melewatkan semua program di folder Startup untuk tidak dijalankan dengan menekan satu tombol saja. Untuk melakukan itu, tekan terus tombol Shift selama proses booting berjalan. Tidak akan ada program dalam folder Startup yang dijalankan tetapi semua shortcut tetap akan ada di sana, sehingga semuanya itu tetap akan terpanggil secara normal di saat lain Anda melakukan booting. (cnet/cax)
/div>


2 comments:

-- mengatakan...

terimakasih untuk infonya :)

Unknown mengatakan...

@Hellen :Iya Hellen sama-sama :)

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.