Rabu, Agustus 27

0
Sudah termasuk pria sopankah anda?

Rabu, Agustus 27

Share this history on :


Sebagai sosok pria dewasa, Anda tentunya harus bersikap sopan dan penuh wibawa. Ini semua dilakukan supaya orang yang ada di sekitar Anda bisa menghargai dan tidak meremehkan Anda.

Menurut berita yang dilansir askmen, ada beberapa tip khusus yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang pria dewasa yang penuh sopan santun. Apa saja?

Tidak berbicara keras
Jika Anda ingin menyuarakan aspirasi, maka tidak perlu dengan berteriak. Tapi cukup dengan suara yang jelas dan lantang, serta menggunakan tutur kata yang sopan agar orang-orang yang berada di sekitar Anda menjadi kagum.
Tidak memotong pembicaraan orang lain
Jangan sekali-kali melakukan hal ini, jika Anda sering melakukan ini dalam pertemuan besar, tentunya banyak orang akan tergangu dengan sikapmu. Jadi biarkan orang lain menyelesaikan pembicaraannya, setelah itu baru kamu bisa menyatakan pendapatmu.

Tidak boleh lepas kontrol
Belajar untuk menahan emosi memang bukan suatu hal yang mudah, tetapi jika kamu ingin lebih dihargai, maka mulailah menahan emosimu. Mungkin tidak semua yang kamu inginkan bisa dimiliki, tetapi cobalah untuk menerimanya dengan lapang dada.

Hargai orang yang lebih tua
Seiring perkembangan zaman, banyak pendapat yang menyebutkan bahwa orangtua tidak didengarkan oleh anak muda karena mereka tidak menghargai pendapat orang yang lebih tua. Padahal mereka yang lebih tua itu memiliki banyak pengalaman dan lebih mengetahui baik buruknya dari keputusan yang kita ambil. Karena itu, seharusnya anak muda belajar dari orangtua zaman dahulu dan tetaplah menghargai orang yang lebih tua dari kita.


credit foto: sanlee2007wordpress.com

(aa/kez)



0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.