Kamis, Oktober 23

1
Jaga kulit sekitar mata

Kamis, Oktober 23

Share this history on :


Kulit sekitar mata anda sangat sensitif. Dari debu, perubahan cuaca dan iklim, hingga kesehatan orang bersangkutan bisa membawa efek bagi kondisi area itu.

Makanya, rawatlah-dengan tips ini-kulit sekitar mata anda.

1. Untuk mencegah iritasi dan infeksi pada mata dan kulit sekitarnya, cucilah tangan anda bersih-bersih sebelum menyentuh area tersebut.

2. Tidur dengan kepala beralas bantal selama sedikitnya 7-8 jam untuk mencegah atau mengurangi pembentukan lingkaran hitam di sekitar mata. Dengan posisi itu-kepala sedikit lebih tinggi-tercegahlah cairan memenuhi area mata, yang berarti tercegah pula pembentukan lingkaran hitam tersebut.

3. Menggunakan eye cream (krim mata) juga bisa membantu pencegahan berkurangnya kelembaban di area itu. Supaya area tersebut tidak mendapat tekanan terlalu keras, gunakan jari manis untuk mengolesinya dengan eye cream.


4. Rendam kapas dalam susu dingin dan kompreslah kelopak mata yang tertutup dengan kapas itu selama 10 menit agar mata anda menjadi rileks sesudah seharian menjelajah dunia maya lewat internet, misalnya.

5. Selama ini, irisan ketimun paling populer untuk perawatan mata. Tapi, ada sayuran lain yang memiliki kegunaan yang sama, yaitu kentang. Gosokkan permukaan potongan kentang yang sudah dibelah ke kulit sekitar mata anda selama 20 menit untuk menjadikan kuat otot kulit sekitar mata.

6. Jangan menggunakan lensa kontak anda dalam waktu lama. Hal itu bisa menyebabkan kulit sekitar mata tegang.

7. Cuci muka anda secara lembut dengan air dingin. Kulit sekitar mata ikut menjadi segar karenanya.

8. Sebelum merias sekitar mata, beri area tersebut krim khusus untuk alas make-up

9. Jangan menonton tayangan televisi atau video dari jarak yang terlalu dekat, agar otot kulit sekitar mata tak melemah. Begitu pula dengan membaca buku.

10. Ketika mengusap air mata atau menghilangkan debu dari mata, gunakanlah tissue sekali pakai buang, demi kesehatan kulit yang sensitif di sekitar mata.
Credit foto: hanyawanita.com



1 comments:

top education mengatakan...

tipsnya bagus, bgmana pengaruh efek sinar radiasi komputer terhadap mata... karena aku sehari2 banyak duduk di komputer ni... pls ditunggu pembahasannya.. trms

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.