Senin, Januari 11

0
Mengingat pasangan ampuh redakan sakit

Senin, Januari 11

Share this history on :

Mengingat orang yang kita cintai ternyata dapat membantu meringankan rasa sakit. Temuan mereka menegaskan pentingnya ikatan emosional dan sosial di antara orang-orang. Demikian menurut para peneliti pada the University of California, seperti dikutip Genius Beauty. Para peneliti mengkaji 25 wanita muda kehidupan pribadinya selama 6 bulan lebih.

Pada satu sesi penelitian, tangan para partisipan dilekatkan pada foto-foto kekasih, orang asing, dan benda-benda mati hingga mereka merasa tidak nyaman. Dan saat melihat foto kekasih, para wanita tersebut merasakan sakit di tubuhnya sedikit berkurang dibandingkan saat mereka melihat orang asing atau benda-benda mati.

Jadi, para peneliti berkesimpulan bahwa mengingat pasangan dengan menggunakan foto, bisa meringankan rasa sakit.

Dalam penelitian lainnya, para partisipan wanita mengatakan, mereka merasa sedikit nyeri di area jantung saat memegang tangan pasangan dibanding saat memegang tangan orang lain ataupun memegang bola karet.

Kajian di atas menunjukkan bahwa dampak kuat ikatan sosial bisa membawa kita pada pengalaman masa lampau. Juga, menambah kajian-kajian lain tentang pentingnya dukungan sosial untuk kesehatan fisik dan mental.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.