Rabu, Januari 6

0
Tips Bertransaksi Internet Banking yang Aman

Rabu, Januari 6

Share this history on :

Seorang penyusup dapat masuk ke sebuah computer melalui berbagai cara, di antaranya melalui surfing internet, saat me download data, juga melalui e-mail, hard-disk external, atau koneksi jaringan Agar anda tidak menjadi korban pencurian data saat melakukan transaksi Internet Banking , sebaiknya lakukan langkah-langkah berikut :
  1. Jangan pernah memberikan informasi penting anda, seperti nomer rekening, PIN, atau data penting lainnya ke orang lain, baik itu melalui telepon, e-mail, maupun secara personal. Tidak ada Bank yang akan menanyakan hal itu.
  2. Abaikan penawaran menarik yang datang dari internet. Bisa jadi, dibalik penawaran tersebut terdapat virus, worm, atau trojan.
  3. Curigailah jika anda mendapat e-mail dari Bank. Biasanya Bank akan menghubungi anda melalui telepon.
  4. Jangan pernah melakukan transaksi Internet Banking Online pada computer yang tidak dikenal. Jangan sekali-kali di Internet Cafe atau warnet.
  5. Jangan meng update Security Siystem untuk Internet Banking melalui e-mail. Bank tidak pernah mengirimkan updating tersebut melaui e-mail. Lihat pada homepage Bank, Cari keterangan tentang Update Security.
  6. Putuskan transaksi Online jika lambang penguncian pada Browser tidak nampak. Ini artinya konektivitas tidak terkunci.
  7. Perhatikan lalulintas keuangan anda. Jika perlu, miliki semua copy transaksi. Baik masuk Maupun keluar.




0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.