Rabu, Januari 6

0
Tutorial Membuat Web dengan Wordpress

Rabu, Januari 6

Share this history on :

Para blogger mania, kali ini kita akan belajar membuat web dengan wordpress. Walaupun masih banyak cara membuat web selain dengan wordpress. Anda bisa membuat web dengan blogspot atau membuat web dengan .tk dll. Terus apa keunggulan wordpress sehingga kali ini kita postingkan membuat web dengan wordpress? Okelah kalo begitu…mari kita bahas satu-satu.

Anda tentu tau SEO (Search Engine Optimation) bukan??? Nah kalo belum tau anda perlu belajar mengoptimalkan SEO trafik web/blog meningkat. Tapi jika anda membuat web dengan Wordpress anda tidak perlu lagi memikirkan SEO, anda cukup optimalisasi keyword saja. Lha kok bisa? Soalnya di wordpress, SEO nya sudah di optimalkan oleh developer dari wordpress coorporation. So…kita tinggal posting dan optimalisasi sedikit. Nah…anda jadi pengen kan punya blog di wordpress…Yukk kita lihat tutorial membuat web dengan wordpress berikut.
  1. Silahkan anda masuk di wordpress.com, kemudian silahkan klik Sign Up now
  2. Silahkan anda isi form yang ada seperti username, password, alamat email dll kemudian anda klik next
  3. Kemudian isi juga Blog Domain, blog title dll sesuai dengan keinginan anda. Setelah selesai klik signup
  4. setelah selesai anda di tunjukkan halaman update profile. Anda bisa mengupdate profile anda atau tidak. Jika sudah silahkan cek di email anda verifikasi yang dikirim oleh wordpress. Jika anda keliru menuliskan alamat email anda, silahkan anda update email anda di halaman paling bawah.
  5. Nah setelah semua anda lakukan, sekarang anda sudah mempunyai web di wordpress. Tugas anda selanjutnya adalah mengupdate dan mengisi web anda

Nah ketika anda mau masuk dihalaman admin untuk mengedit atau posting di web anda, silahkan anda masuk di alamat nama_web_anda.wordpress.com/wp-admin. Kemudian masukkan nama username dan password anda. Nah disitu akan terlihat tools-tools di wordpress. Terus bagaimana cara memakainya? Yuk kita lanjutkan lagi Tutorial Membuat Web dengan Wordpress :

  • Tulisan : dipakai untuk memposting tulisan baru atau mengedit tulisan lama di wordpress
  • Media : dipakai untuk mengupload gambar di wordpress yang mau kita pakai atau mau kita tampilkan.
  • Tautan : berisi link lain atau alamat web lainnya
  • Halaman : berisi menu atau halaman tertentu yang mau anda tampilkan
  • Tampilan : disini anda bisa mengubah template atau theme wordpress sesuai pilhan anda. anda juga bisa mengganti gambarnya dengan mengklik tajuk tersuai atau menambahkan komponen lain dengan mengklik widget.
  • Pengaturan :disini anda bisa mengatur setting web anda, judul, bahasa dll
Nah itu tadi sedikit uraian singkat tentang Tutorial Membuat Web dengan Wordpress..

0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.