Kamis, Juli 15

0
Dehidrasi Menurunkan Produktivitas Kerja

Kamis, Juli 15

Share this history on :

Kehilangan konsentrasi di tempat kerja berhubungan dengan dehidrasi. Hal Ini disebabkan oleh menurunnya energi.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dehidrasi ringan dapat menurunkan produktivitas kerja sebanyak 10 %. Tak hanya itu, dehidrasi dapat melemahkan tangan dan koordinasi mata.

Tubuh manusia terdiri dari 70 % air dan otak membutuhkan 85 % air. Masalah lainnya dari dehidrasi adalah, kulit kering serta dapat menyebabkan sakit kepala.

Berikut tips praktis untuk menghindari dehidrasi di kantor:

1. Mengganti minuman berkafein dengan air putih. Kandungan kafein seperti kopi dapat menyebabkan dehidrasi.

2. Anda juga dapat menambahkan teh herbal pada air minum Anda. Teh herbal dapat menambah stamina saat bekerja. Oleh karena itu pastikan teh herbal selalu tersedia di meja kerja Anda.

3. Kenali tanda-tanda saat Anda dehidrasi. Tak hanya merasa haus, tanda-tanda seperti sering menguap berlebihan, sakit kepala dan mudah tersinggung merupakan gejala dehidrasi. Bila tanda-tanda ini mulai terasa, segeralah minum air putih.

4. Selalu sediakan sebotol besar air sebanyak 2 liter di meja Anda. Pastikan Anda meminumnya sampai habis sebelum Anda pulang kerja.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.