Jumat, September 3

0
10 Penyebab Penuaan Dini

Jumat, September 3

Share this history on :

Saat kulit terlalu kering, maka wajah tak lagi bebas 'bergerak' dalam ekspresi. Hal inilah yang bisa memicu terjadinya 'keretakan' kulit wajah alias keriput. Banyak krim diproduksi untuk mencegah terjadinya tragedi kulit keriput tersebut. Sebenarnya kita bisa mencegah penuaan dini dengan memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Radiasi matahari
Sinar satu ini memang berguna saat pagi menjelang, namun begitu teriknya mulai mengganas, Anda harus segera mempersenjatai kulit dengan sunscreen.

2. Mimik muka jelek
Percaya atau tidak, bagaimana kita mengekspresikan raut muka ternyata berkaitan erat dengan cepat-tidaknya seorang wanita kelihatan tua. Mungkin dari hal inilah muncul pernyataan "Jangan marah, nanti cepat tua lho". Karena itu, banyak-banyaklah tersenyum agar hati bahagia dan wajah awet muda.

3. Rokok
Tak hanya menyebabkan kanker dan kemandulan, rokok juga bisa merusak jaringan kulit dan membuatnya terlihat keriput dan tua.

4. Salah posisi tidur
Saat tidur, kita cenderung menenggelamkan wajah ke dalam bantal. Jika Anda terlelap dalam posisi yang sama sepanjang malam, maka wajah akan mudah bergelambir. Jadi, sedapat mungkin tidurlah dengan wajah menghadap ke atas, atau seringlah mengganti posisi wajah.

5. Stres
Saat stres menyergap, ada baiknya Anda merilekskan diri. Pijat wajah atau dahi juga manjur untuk melawan stres dan melancarkan peredaran darah.

6. Kurang tidur
Selain posisi tidur yang salah, kurang tidur pun juga bisa bikin kulit keriput. Untuk mengatasinya, ada baiknya Anda membiasakan diri tidur cukup setiap hari. Sering-seringlah membalikkan badan agar wajah tak 'menghantam' bantal dalam waktu terlalu lama.

7. Alkohol
Sama buruknya dengan rokok, kandungan alkohol bisa merusak jaringan kulit dari dalam.

8. Kurang pelembab
Karena wajah biasa berekspresi, raut muka juga mudah berubah. Saat kulit terlalu kering, wajah tak lagi bebas 'bergerak' dalam ekspresi (bayangkan seperti saat maskeran). Karena itu, aplikasikan pelembab ke wajah untuk mengatasi kekeringan.

9. Faktor genetis
Faktor genetis juga turut mempengaruhi penuaan dini yang terjadi pada seseorang. Coba amati ibu dan nenek Anda, apakah mereka mengalami penuaan dini lebih cepat dari yang seharusnya?! Pelajari kesalahan yang mungkin pernah mereka lakukan dalam merawat wajah dan jangan ulangi lagi.

10. Hukum alam
Yang satu ini tidak bisa ditawar, karena setiap orang akan mengalami yang namanya tua.
(dat01/pan)


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.