Senin, September 26

0
7 Tips Sukses Mencari dan Mendapatkan Pekerjaan di Luar Negeri

Senin, September 26

Share this history on :

7 Tips Sukses Mencari dan Mendapatkan Pekerjaan di Luar Negeri | Mungkin sebagian anda yang sedang mencari kerja saat ini terobsesi untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri. Iya terkadang pekerjaan di luar negeri memiliki penghasilan yang lebih baik dibandingkan di Indonesia. Tapi hal tersebut tidak berlaku sepenuhnya karena terkadang juga pekerjaan di negeri sendiri bisa jauh lebih baik di bandingkan di negara lain. Apa kunci sukses mendapatkan pekerjaan di negara lain? Hal yang paling anda waspadai adalah harus berhati hati karena seringkali adanya berbagai jenis penipuan dengan mengiming imingi pekerjaan yang layak dan gaji tinggi di luar negeri. Untuk itu simak tips di bawah ini. 7 tips mencari dan mendapatkan pekerjaan di luar negeri atau negara lain.



Kesempatan mengembangkan karier terbuka lebar, termasuk di luar negeri. Dengan perencanaan dan persiapan matang, peluang untuk bekerja di Asia hingga Eropa bisa Anda dapatkan. Namun Anda juga perlu berhati-hati untuk menghindari berbagai jenis penipuan. Simak kiatnya.

1. Carilah informasi sebanyak mungkin tentang agen atau perusahaan yang menawarkan pekerjaan di luar negeri. Anda bisa mencarinya di berbagai situs, termasuk di Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

2. Gunakan logika ketika membawa lowongan pekerjaan. Jangan tergiur janji muluk untuk memeroleh penghasilan besar dalam waktu singkat, padahal prosedur yang ditempuh salah.

3. Bersikap kritis terhadap kelengkapan dokumen sebelum diberangkatkan ke luar negeri.

4. Carilah lowongan pekerjaan yang tidak memakan biaya besar di awal perekrutan. Agen yang resmi pasti mengikuti prosedur resmi pula, termasuk biaya yang dikeluarkan. Perusahaan di luar negeri tak akan menarik biaya apa pun sebelum ada letter of offering.

5. Informasi dari teman yang sudah bekerja di luar negeri sangat bisa diandalkan. Termasuk prosedur melamar pekerjaan ke lembaga resmi.

6. Jangan serahkan dokumen resmi Anda sebagai pekerja di luar negeri, seperti visa, paspor, dan surat izin kerja, kepada orang lain. Kalau perlu buat salinannya bila suatu waktu hilang.

7. Pastikan keluarga mengetahui rencana Anda bekerja di luar negeri, di mana Anda bekerja, dan lewat agen apa. Untuk mengantisipasi bila Anda mengalami kesulitan di negara orang.(sumber: kompas.com)


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.