Selasa, September 27

0
Mandi, Antara Kebersihan & Terapi Kesehatan

Selasa, September 27

Share this history on :

Jangan Sepelekan aktifitas rutin yang satu ini. Ternyata mandi bukan sekedar membersihkan badan, tapi bisa untuk terapi kesehatan.

Menurut penelitian selain membersihkan tubuh, mandi ternyata bisa untuk terapi kesehatan. Diantaranya menekan stress, berperan penting meningkatkan sistem kekebalan, membantu menghindari kulit dari penyakit seperti; eksema bahkan meringankan masalah medis. Suatu studi yang dimuat New England Journal Of Medicine melaporkan, penderita diabetes yang berendam dalam air hangat selama setengah( 30 menit), menurun tingkat gula darahnya hingga 13%.

Penelitian di Jepang membuktikan berendam dalam air hangat selama 10 menit dapat memperbaiki kesehatan jantung, membantu mengatasi tes olah raga lebih baik dan mengurangi rasa sakit. Mandi air hangat (32-35oC) selama 10-20 menit akan membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan Toksin. Menyembuhkan sakit otot dan menjaga kinerja usus besar. Sementara mandi air dingin (12-18oC) sangat baik untuk meredakan ketegangan(stress), dapat mempersempit pembuluh darah dan meningkatkan tingkat gula darah.

Penyakit kulit tertentu seperti eksema, ruam atau gatal-gatal bisa dikurangi dengan berendam selama 10-20 menit dalam air hangat dengan menambahkan baking soda, sebagai antiseptik.

Fungsi mandi untuk membersihkan kotoran tentu tidak cukup dengan air, namun dibutuhkan alat bantu seperti Sabun tentunya…untuk membantu mengangkat sisa kotoran dan debu dalam tubuh kita.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.