Selasa, September 27

0
Optimasi Site dan Konten

Selasa, September 27

Share this history on :

Ketika Pengguna Internet beselancar di internet untuk mempelajari sesuatu, maka akan memulainya dengan Search Engine, misalnya Google. Tujuan SEO adalah agar pengguna menemukan link website yang akan mereka cari.

Search Engine mengunakan software yang disebut robot atau spider untk menemukan website dan mendaftar konten. Search menggunakan Algoritma untuk meranking website-website tersebut

Apapaun yang kamu lakukan sehubungan dengan konten dalam sebuah website harus memiliki dan menerapkan tiga(3) konsep dasar yaitu; Kontent harus mudah dibaca oleh Search Engine, mudah ditemukan oleh audience, mudah dibaca dan dimengerti orang lain.

Berikut adalah teknik optimalisasinya

1. Mulalilah dengan kontent yang berkualitas

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menulis dengan baik, kontent yang ditulis haruslah yang bersifat informatif, mudah dan enak dibaca

2. Optimalkan konten pada paragraf pertama

Gunakan empat atau lima buah kata kunci(Keyword) yang telah kamu pilih dan tempatkan pada paragraf pertama dari setipa halaman website. Jika kamu menggunakan blog, maka tempatkan kata kunci tersebut paragraf pertama posting blog.

3. Pikirkan kembali kata kunci yang akan Anda gunakan

Berpikirlah apa yang dipirkan oleh target Audience (tidak mudah) dari isi websitemu. Kira-kira kata apa yang akan mereka ketikkan di search engine nanti. Sebuah konten berkualitas pada sebuah website, tak ada gunanya jika tidak ada pengguna internet yang menemukannya. Ada sejumlah tools yang bisa membantumu dalam enemukan kata kunci.

Salah satu tools yang menarik adalah Google Wonder Wheel. Tools ini memberikan ide tentang apa yang dipirkan oleh google. Ketika kamu memasukkan sebuah kata atau istilah (Frase), Google akan memberikan web yang terkait dengan kata atau istilah yang kamu masukkan. Dengan Wheel maka kamu bisa menemukan lebih banyak kata kunci tersebut yang powerfull. Setelah kamu menemukan kata kunci yang cocok dengan websitemu, maka pastikan kata tersebut tertera didalam konten atau postingan.

4. Selalu Menganalisa Websitemu, lalu REVISI

5. Dan jangan lupa selalu UPDATE


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.