Rabu, Januari 6

0
Delapan langkah cegah Disfungsi Ereksi

Rabu, Januari 6

Share this history on :

Pria mana yang menginginkan kebanggaannya berereksi pudar? Stres dan kelelahan adalah salah satu penyebab disfungsi ereksi (DE). Seiring perubahan waktu dan gaya hidup, kemampuan pria berereksi memang akan berkurang, dan ini sulit untuk dihindarkan. Tapi, bukan berarti Anda harus pasrah pada keadaan. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar masalah DE bisa teratasi dan Anda mampu mempertahankan ereksi Anda terhadap pasangan.

Berikut delapan langkah mudah untuk mempertahankannya berdasarkan paparan Prof Dr dr Wimpie Pangkahila dan menshealth.com

1. Hindari Nikotin
Berdasarkan studi yang dilakukan universitas di Kentucky, para ahli menemukan fakta ketika pria ditanya mengenai tingkat kehidupan seksualnya dalam kisaran 1-10, kebanyakan pria perokok menjawab dengan angka 5 sementara pria tanpa rokok menjawab dengan angka 9.

Rokok adalah penyebab DE, selain membahayakan pembuluh darah, merokok juga menyebabkan kerusakan pada Mr Dick seperti kurangnya elastisitas dan menghambat pelebaran fungsi pembuluh darah Mr Dick.

2. Vasektomi
Tindakan vasektomi adalah upaya mengontrol kehamilan. Beberapa pria biasanya mengalami kegelisahan dan ketakutan akan perasaan ‘tak mampu lagi membuahi’, karena tingkat efektivitas vasektomi 99,9%, artinya kemungkinan kehamilan sangat kecil.

Menurut Karen Donahey, Ph.D., Director Sex and Marital Therapy Program dari Northwestern University, kegelisahan semacam ini kadang mempengaruhi gangguan fungsi ereksi dan merusak mood berhubungan seksual. Jadi pertimbangkan baik-baik pilihan KB yang satu ini.

3. Stop Stres & Perasaan Bersalah
Beberapa pria yang menjalani affair mengalami gangguan ereksi. Kemungkinan ini terjadi karena faktor psikis, semacam perasaan bersalah dan kecemasan banyak mempengaruhi. Jadi, jika Anda ingin fungsi ereksi kembali normal, sebaiknya hindari affair.

4. Bakar Lemak Perut
Lebih dari 50% pria dengan diabetes mengalami gangguan ereksi. Menjaga berat ideal dan menyingkirkan lemak jahat pada perut adalah cara terbaik menghindari diabetes. Tapi jika sudah terlanjur tetap kontrol kadar gula darah Anda.

5. Hindari Benturan Benda Keras
Perkiraan para ahli, lebih dari tiga pria dengan gangguan fungsi ereksi mengalami penile trauma. Jadi, berhati-hatilah saat melakukan aktivitas seksual dengan posisi women on top, atau melakukan olahraga dengan peralatan keras.

6. Mulailah Kebiasaan Berjalan Kaki
Berdasarkan hasil penelitian, pria yang rajin berjalan kaki meski hanya sekitar tiga kilometer sehari hanya mengalami setengah dari gangguan ereksi dibanding pria yang terbiasa duduk dan bergantung pada alat transportasi.

Menurut urolog dari Chicago’s Rush-Presbyterian Medical Center, Laurence Levine, M.D., saluran darah pada Mr Dick adalah organ biologis aktif, artinya semakin banyak Anda bergerak, latihan, dan berolahraga, maka pembuluh darah akan semakin fleksibel dan fungsi ereksi akan semakin bekerja maksimal.

7. Menguap Tanpa Anda Sadari
Menguap dan ereksi adalah dua kejadian yang dipengaruhi proses kimia yang disebut nitric oxide. Senyawa kimia ini diproduksi di otak dan disalurkan melalui neuron yang mengendalikan proses pernafasan dan menguap, serta melebarkan pembuluh darah penis dan menyebabkan ereksi.

Kadang hal ini terjadi bersamaan. Tidak mengherankan jika saat Anda menguap lebar kadang dilanjutkan dengan ereksi. Ini bukan berarti Anda harus melakukan foreplay dengan mulut ternganga lebar, tapi sesekali membiarkan mulut menguap lebar bisa membantu menyehatkan fungsi ereksi Anda agar tetap optimal.

8. Tidur Sehabis Hubungan Seksual
Bisa dimengerti kenapa mata terasa berat usai hubungan seksual, meski sesungguhnya Anda tak menginginkannya. Tapi tidak demikian dengan fungsi seksual tubuh Anda.

Tanpa disadari, di saat Anda tertidur, Mr Dick penis beberapa kali mengalami ereksi. Menurut Dr Goldstein, ereksi yang Anda alami antara pukul 3-5 pagi hari saat Anda tertidur adalah fenomena alami yang berfungsi mempertahankan kekuatan ereksi. Secara teori ereksi di pagi hari terjadi karena tubuh mengalirkan darah yang mengandung banyak oksigen ke arah Mr Dick.


0 comments:

Posting Komentar

 

ADVERTISEMENTS

Subscribe Archive News

Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan Artikel terbaru gratis ke email anda.

Arhive News Merupakan Sebuah Blog Yang dibuat oleh SIAF, tujuannya adalah ingin berbagi informasi terbaru di dunia online, jangan lupa tinggalkan kesan pesan anda di blog sederhana ini salam hangat dari saya.